Review Wagomu

Blog ini mereview berbagai produk yang ada di Internet

powerd by Unagiimo Project

Jenis MPASI Bayi 6 Bulan Aman dan Bergizi, Sediakan Tanpa Ribet

Kategori │Ibu dan Balita

Review.Wagomu.id - MPASI Bayi 6 Bulan atau dikenal dengan kepanjangan Makanan Pendamping ASI. Perlu disiapkan untuk sang buah hati. Pasalnya, berguna untuk menambahkan nutrisi bagi bayi. Bukan hanya itu, fungsi lainnya dapat berperan sebagai solusi saat Anda bepergian rumah tanpa membawa si kecil. Terutama bagi Anda wanita karir. Tentu akan banyak keluar rumah, sibuk mengurus berbagai keperluan. Mulai dari rapat, bertemu klien, hingga tugas kerjaan yang menumpuk. So, memberikan makanan pendamping ASI bisa dijadikan solusinya.

mpasi bayi 6 bulan

Ketika Anda pergi bekerja, tentu sulit jika harus membawanya ke kantor. Biasanya Anda menitipkan kepada neneknya atau baby sister. Bisa juga Anda serahkan kepada sang Ayah, jika dia sedang libur kerja atau waktu santai. Namun, jika bayi sedang lapar akan kesulitan menemui Anda untuk minum ASI. Nah, dengan adanya MPASI Anda tidak perlu khawatir lagi. Semua dapat dimudahkan jalannya. Si kecil tetap mendapatkan gizi yang sesuai, Anda pun tetap profesionalis bekerja. Baru selepas pulang dari kantor, Anda bisa memberikan ASI kepada buah hati.

Ingat Bunda, sesibuk apapun Anda sebagai wanita karir. Jangan lupa tetap menyusuinya selama 2 tahun. Sesuai yang dianjurkan baik Islam maupun medis. Serta, tetap menyayangi dan mendidik dengan sepenuh hati sang anak sudah menjadi kewajiban maupun kebutuhan yang harus terpenuhi. So, langsung saja Bunda lihat di bawah ini terdapat beberapa makanan yang bisa Anda gunakan sebagai MPASI. Pastinya, aman dan bergizi untuk dikonsumsi bagi bayi. Selain itu, menyediakannya juga pragtis. Cekidot.

1. Pisang


Sudah tidak asing lagi tentang buah yang satu ini. Pisang, banyak mengandung berbagai vitamin yang sangat baik untuk dikonsumsi. Tidak hanya bagi orang dewasa. Tetapi, bayi pun mampu mendapatkan manfaat dari buah yang berwana kuning ini. Pasalnya, pisang mengandung vitamin A, kalsium, serat, vitamin B6, vitamin C, zat besi, mineral, glukosa, dan lain-lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Berguna untuk kekuatan tulang, kesehatan mata, menjaga daya tahan tubuh, dan mencukupi kebutuhan energi. So, sangat cocok juga dijadikan MPASI. Namun ingat Bunda, pilih pisang yang sudah benar-benar matang. Terlebih menentukan pisang dengan jenis yang lembut dan manis misalnya berlin, ambon, dan lain sebagainya. Jangan memilih yang sepet seperti pisang raja. Cara menyediakan, cukup dengan mengerok daging pisangnya secara dadakan ketika akan dikonsumsi bayi.

2. Bubur Kacang Ijo yang Sudah Dihaluskan


Tidak heran jika kacang hijau direkomendasikan untuk bayi. Pasalnya, sudah menjadi makanan yang mengandung sejuta manfaat. Berbagai nutrisi penting ada di dalamnya. Zat besi, vitamin A, C, E, K, B-6, protein, dan asam float berperan membantu tumbuh kembang anak menjadi lebih baik serta mencerdaskan otak. Flavonoid, berguna untuk anti mikroba dan anti inflamasi sehingga menjaga daya tahan tubuh. Kalsium dan fosfor, berperan dalam perkembangan gigi dan tulang. Gimana Guys, penting banget kan kandungannya? So, bisa Anda jadikan sebagai MPASI dengan cara kacang hitau yang matang sudah dihaluskan atau diblender.

3. Bubur Beras Merah


Beras merah juga menjadi pilihan yang tepat untuk membuat makanan pendamping ASI. Pasalnya, bukan hanya mengandung karbohidrat yang mampu membuat buah hati kenyang. Tetapi juga berbagai gizi dapat ditemukan seperti protein, lemak, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, kalsium, asam folat, zat besi, magnesium, fosfor, mangan, kalium, zink, serat, dan natrium. Benar-benar dasyat kan nutrisinya, banyak banget. So, akan memberikan khasiat untuk membuat tumbuh kembang bayi menjadi lebih baik dan sehat. Selain itu, beras merah cocok dijadikan MPASI karena teksturnya yang lembut dan mudah dicerna. Menyediakannya juga simple, hanya dimasak dengan air secukupnya.

4. Bubur Instan


Berbagai bubur bayi instan dapat dijumpai dengan merek beranekaragam. Meski sebenarnya lebih baik menggunakan MPASI yang alami seperti di atas. Tapi, jika terpaksa tidak apa-apa menggunakan bubur instan. Namun perlu diingat, pilihlah bubur instan dengan brand terpercaya. Demi menjaga asupan makanan bayi agar tetap sehat. Contohnya bisa menggunakan Milna Organik, Promina, dan Nestle Cerelac. Cara penyediaan, cukup dengan menambahkan air panas.

Demikianlah artikel seputar MPASI Bayi 6 Bulan. Semoga dapat bermanfaat bagi para orang tua, baik Ayah maupun Bunda. Agar tetap memberikan nutrisi yang seimbang dan baik bagi si kecil. Meski, tuntutan profesionalitas harus bekerja dan keluar rumah. Meninggalkan sejenak si kecil ke kantor. Tetapi, jangan lupa memperhatikan kesehatan buah hati dengan memberikan makanan pendamping ASI yang aman dan bergizi. Terlebih, cara menyediakannya pun tanpa ribet. Sekian dan terimakasih.




  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Jenis MPASI Bayi 6 Bulan Aman dan Bergizi, Sediakan Tanpa Ribet
      Komentar(0)